Uncategorized

Akhirnya, Twitter Ubah Jumlah Karakter

Media dan kutipan tweet tak lagi masuk dalam hitungan 140 karakter | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Palembang

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Palembang

Sebelumnya pada Mei lalu Chief Executive Officer (CEO), Jack Dorsey, mengatakan keluar dari batasan 140 karakter merupakan sebuah langkah yang penting bagi sejarah kehadiran Twitter. Dengan memungkinkan pengguna memosting lebih dari 140 karakter, maka pengguna makin bisa kreatif dalam menyampaikan ekspresinya.

“Ini merupakan perubahan yang sangat signifikan dalam sejarah kehadiran Twitter, memungkinkan pengguna untuk bisa lebih ekspresif lewat 140 karakter atau lebih. Saya senang, pengguna akan lebih bisa ngobrol panjang dengan kebijakan baru ini,” ujar Dorsey pada Mei lalu.

Twitter hari ini mulai mengaplikasikan perubahan terhadap jumlah karakter yang ada dalam sebuah tweet. Perubahan yang diumumkan pada Mei lalu akan diaplikasikan mulai hari ini kepada semua pengguna. Media seperti foto, GIF, video, jajak pendapat, atau pengutipan tweet tidak akan lagi dihitung dalam 140 karakter.

Selain itu, Twitter juga sedang melakukan uji coba terhadap otonomi tweet, yang nama akun tidak akan lagi dihitung dalam 140 karakter.

“Ini akan membuat percakapan di Twitter lebih mudah. Tidak perlu lagi menyingkat kata untuk memastikan sebuah tweet mencapai semua orang yang terlibat dalam percakapan tersebut,” tulis Twitter dalam keterangannya, Selasa 20 September 2016.

Murni untuk Tweet, Perubahan Jumlah Karakter Dilakukan Twitter | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Palembang

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Palembang

Dalam keterangan resmi dari Twitter Indonesia, perubahan yang sempat diumumkan bulan Mei lalu ini akan diterapkan per hari ini kepada semua pengguna. Media seperti foto, GIF, video, jajak pendapat, atau pengutipan tweet tidak akan lagi termasuk ke dalam 140 karakter.

Twitter, selain itu, juga tengah melakukan uji coba terhadap otonomi tweet. Nama akun tidak akan lagi dihitung dalam 140 karakter. Dalam beberapa bulan ke depan setelah uji coba selesai, semua pengguna Twitter akan bisa menikmati fitur ini.

TWITTER, diwartakan sebelumnya, bakal membuat gebrakan besar pada 19 September kemarin. Informasi yang berembus menyebutkan, gebrakan ini terkait tweet atau cuitan di Twitter.

Kini gebrakan yang dimaksud pun terlihat. Selasa (20/9/2016) Twitter mulai menerapkan perubahan jumlah karakter di dalam sebuah tweet.

Ini akan membuat percakapan di Twitter menjadi lebih mudah. Dengan demikian, pengguna tidak perlu lagi menyingkat kata untuk memastikan sebuah tweet mencapai semua orang yang terlibat di dalam percakapan itu.

Lampiran media tak dihitung, ‘ngetwit’ di Twitter kini makin panjang | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Palembang

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Palembang

Ini adalah perubahan yang besar bagi Twitter, yang kini sedang merosot jumlah penggunanya. Fitur yang sudah dikembangkan dan dirumorkan dari lebih dari setahun lalu ini, muncul setelah ide Twitter untuk membuat karakter Tweet berjumlah 10.000 karakter sama sekali tidak ‘dibeli’ masyarakat. Akhirnya, kini karakter untuk huruf memang tetap 140, namun lampiran media yang terkadang memang memakan banyak karakter, kini tak memakan karakter Tweet.

Hal ini disampaikan Twitter melalui sebuah GIF yang mereka bagi di Twitter. Namun menurut pemantauan tim merdeka.com, hal ini masih belum berlaku meski aplikasi Twiter sudah diperbarui.

Setelah sebelumnya Twitter menggulirkan rencana memperpanjang karakter untuk ‘ngetwit,’ akhirnya rencana ini terealisasi mulai hari ini (20/9), meleset satu hari dari rencana awal Twitter untuk merilisnya, yakni 19 September.

Lampiran media yang meliputi GIF, video, gambar, maupun ‘quoted tweet,’ tidak akan dihitung dalam limitasi 140 karakter.

Hal ini disampaikan twitter melalui sebuah Tweet yang berisi GIF yang menjelaskan perpanjangan karakter Twitter tersebut.

Twitter juga sedang mencoba fitur baru dalam sistem ‘replies,’ yakni menghilangkan username dari akun yang kita reply dari limitasi karakter. Jika Anda ‘mereply’ banyak orang dalam satu kali tweet, Twitter akan menghilangkan semua username tersebut dalam tweet Anda.

Rifanfinancindo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s