Uncategorized

Facebook Sediakan Marketplace untuk Jualan Produk

Marketplace sebagai sarana untuk berjual-beli antar pengguna Facebook | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Axa

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Axa

 

Facebook terus berbenah dan menambah lini produknya. Setelah merilis Messenger Lite untuk smartphone, Facebook kini menghadirkan fitur Marketplace untuk pengguna iOS dan Android. Fitur ini diciptakan sebagai sarana untuk berjual-beli antar pengguna Facebook.

Fitur Marketplace ditempatkan pada kolom khusus di dalam aplikasi Facebook Mobile. Marketplace bisa digunakan untuk menjual dan membeli barang-barang. Namun perlu diketahui, Facebook hanya menyediakan sarana tempat berjual-beli, tidak termasuk sistem pembayaran dan pengiriman.

Saat mengakses Marketplace, Anda bakal langsung melihat beragam produk yang dijual oleh orang-orang yang berada di sekitar Anda. Untuk memudahkan pencarian produk atau barang, Facebook mengklasifikasikannya berdasarkan kategori, seperti perabot rumah, elektronik, atau pakaian. Nantinya fitur Marketplace juga bakal tersedia untuk Facebook versi desktop.

Facebook Marketplace nantinya bakal hadir terintegrasi dengan aplikasi Facebook untuk smartphone. Namun untuk tahap awal, Facebook akan menguji coba di empat negara, yakni Amerika Serikat, Inggris, Australia, dan Selandia Baru. Negara-negara lainnya akan menyusul kemudian.

Gunakan Marketplace Untuk Belanja Aman di Facebook | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Axa

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Axa

Kemarin, Senin tanggal 3 Oktober 2016, Facebook telah meluncurkan feature terbarunya, Marketplace. Pengguna Facebook, dapat menggunakan Marketplace sebagai tempat untuk menjual barangnya ataupun mencari barang tertentu untuk dibeli. Pengguna dapat mencari barang yang akan dibeli maupun membuat daftar barang miliknya yang akan dijual pada teman, grup, jaringannya, maupun jaringan lain.

Tidak semua hal bisa diperjualbelikan bisa diperjualbelikan di Marketplace, Facebook telah membuat sebuah kebijakan yang berisi larangan untuk memperjualbelikan segala sesuatu yang berhubungan dengan hewan, senjata, dan alkohol.

Facebook tidak akan ikut campur dalam proses terjadinya transaksi, feature dalam situs ini hanya bersifat sebagai sarana untuk menghubungkan antara penjual dan pembeli. Apabila pengguna menemukan sesuatu dan berminat untuk membeli barang yang ditawarkan di Marketplace, calon pembeli diharuskan menghubungi penjual untuk kelanjutannya, seperti tawar-menawar, lokasi pengambilan barang, dan lain sebagainya. Namun, Facebook menjamin tetap memperhatikan keamanan bagi penggunanya untuk bertransaksi di Marketplace.

Tab Marketplace pada laman Facebook berada di bagian bawah, baik untuk iOs maupun android. Namun, feature tersebut kini baru tersedia di Amerika Serikat, Inggris, Australia, dan Selandia Baru. Pengkinian versi desktop nya akan segera hadir untuk negara lainnya. Facebook tidak akan mengambil keuntungan dengan melakukan potongan tertentu dari setiap transaksi yang terjadi dalam Marketplace. Perusahaan menciptakan feature Marketplace hanya bertujuan untuk meningkatkan pengguna dan kunjungan ke situs Facebook. Dengan adanya feature ini, pengguna Facebook yang kini mencapai 1,7 miliar di seluruh belahan dunia akan terus bertambah.

Asyik, Facebook Rilis Fitur Jual Beli Online Marketplace | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Axa

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Axa

Sebagai media sosial raksasa dunia, Facebook terus meningkatkan layanannya. Kini media sosial berlambang biru itu meluncurkan fitur baru bernama Marketplace di aplikasi mobile iOS dan Android.

Aplikasi ini menjadi spesial karena saat ingin membeli barang, para pembeli bisa melakukan tanya jawab terlebih dahulu dengan penjual. Sayangnya, aplikasi ini tak menyediakan layanan pembayaran atau pengiriman barang.

Layanan ini baru bisa dinikmati oleh pengguna Amerika Serikat, Inggris, Australia dan Selandia Baru. Sementara untuk negara-negara lain masih harus menunggu giliran. Facebook juga berencana merilis fitur ini untuk versi desktop beberapa bulan berikutnya.
Sesuai namanya, aplikasi tersebut adalah sebuah pasar online yang mewadahi berbagai kegiatan jual beli penggunanya. Aplikasi itu dibuat karena banyaknya aktivitas jual beli melalui Facebook.

Marketplace ini bisa ditemukan di halaman utama dengan ikon toko. Ikon itu berada di bagian bawah tampilan Facebook. Seperti pada aplikasi jual beli lainnya, saat membuka Marketplace pengguna akan disambut dengan rangkaian foto produk yang ada di dekat kita.

Rifanfinancindo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s