Uncategorized

Pengguna Messenger Kini Bisa Ngrobol Video di Grup

Fitur baru itu diluncurkan untuk memenuhi keinginan pengguna | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Semarang

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Semarang

“Obrolan tatap muka secara langsung sebagai grup merupakan hal yang sempurna untuk momen-momen spontan di mana teks tidaklah cukup,” ujar Product Manager, Messenger, Stephane Taine dalam keterangan tertulisnya, Selasa 20 Desember 2016.

Facebook meluncurkan fitur terbaru dalam Messenger, yakni Obrolan Video Grup. Fitur baru dari Messenger ini membuat percakapan di grup terasa berbeda karena bisa saling tatap muka. Obrolan Video Grup sudah tersedia di sistem Android dan iOS.

Tapi, jika jumlah pengguna dalam grup lebih banyak, hingga 50 pengguna tetap dapat mendengar dan turut menimpali melalui suara dan tetap terlibat dalam obrolan dengan mengirimkan teks, stiker, emoji dan GIF. ?

Cara menggunakan Obrolan Video Grup di Messenger cukup mudah, dengan mengunduh Messenger versi terbaru, pengguna sudah bisa mengobrol lewat video di grup. Maksimal wajah yang terpampang berjumlah enam orang saja.

Setiap orang dapat bergabung ketika mereka siap, hanya dengan satu sentuhan. Dengan sedikit sentuhan yang berlebih, pengguna juga dapat menghubungi beberapa orang atau seluruh anggota grup.

Untuk memulai obrolan video grup, pengguna masuk ke dalam percakapan grup yang sudah tersedia, atau membuat percakapan grup yang baru. Kemudian sentuh ikon video di bagian kanan atas layar untuk masuk ke obrolan video dan semua orang dalam grup akan diberikan notifikasi.

Facebook Messenger Bisa untuk Video Call 6 Orang Sekaligus | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Semarang

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Semarang

Seperti dilansir dari GSMArena, video call grup sekarang telah hadir di Facebook Messenger, setelah Facebook kabarnya mematangkan fitur ini sejak tahun lalu , di mana Facebook melakukan pengenalan video call di aplikasi Facebook Messenger namun masih panggilan satu-ke-satu orang, dan panggilan suara. Barulah pada bulan April, Facebook mengenalkan suara group (group voice call).

Facebook terus berupaya untuk meningkatkan jumlah pengguna dan adopsi aplikasi ini ke lebih banyak pengguna dengan menambahkan fitur-fitur baru untuk aplikasi Facebook Messenger. Baru minggu lalu Facebook menambahkan fitur baru di Facebook Messenger untuk menambah pengalaman baru dengan berkirim gambar, dan hari ini Facebook mengumumkan bahwa mereka menambah sebuah fitur baru lagi untuk Facebook Messenger, yang dinamakan Video Call Group.

Video Call Group akan mulai digelar mulai hari ini ke situs web Messenger serta aplikasi ini akan siap untuk diinstal untuk perangkat berbasis OS Android dan iOS. Dan, astiknya, tidak ada pembatasan penggunaan dari fitur ini , dan peluncuran ini berlaku untuk semua pengguna di seluruh dunia.

Berbeda dengan Group Voice Call yang bisa melibatkan hingga 50 orang, Video Call Group bisa melibatkan hingga 6 orang dalam tiap percakapan / interaksi langsung. Setelah lebih dari enam orang terkoneksi pada kamera, hanya speaker yang dominan yang akan ditampilkan untuk semua partisipan. Dan fitur ini tampaknya adalah salah satu fitur yang paling diminta oleh banyak pengguna Facebook Messenger untuk dihadirkan di Facebook Messenger, sehingga itu jelas akan diterima dengan baik oleh penggunanya di seluruh dunia.

Untuk mengaktifkan fungsi Video Call Group sangat mudah, Anda harus memiliki versi terbaru dari Facebook Messenger. Setelah itu, Anda dapat langsung masuk ke percakapan grup yang sudah ada dan tekan ikon video di bagian kanan atas layar. Saat Anda memasuki video chat, setiap anggota kelompok akan diberitahu. Sejak saat itu setiap orang yang tergabung di group Anda, bisa bergabung hanya dengan satu ketukan. Anda juga dapat menelepon subset dengan memilih orang dalam group tersebut.

Facebook mengatakan bahwa kini setidaknya ada 245 juta orang telah membuat panggilan video dari satu-ke-satu orang per bulannya, dan angka ini diprediksi akan terus meroket dengan Facebook merilis fitur Video Call Group.

Facebook Messenger Kini Bisa Video Call ke 50 Teman | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Semarang

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Semarang

elain bisa mengirimkan pesan teks dan melakukan panggilan suara, Facebook Messenger kini telah mendukung panggilan video (video call).

Mengutip The Verge, saat pertama kali melakukan panggilan video akan ada enam teman yang terlihat dalam tampilan kamera. Setelahnya, aplikasi hanya akan menampilkan teman yang paling dominan dalam percakapan tersebut.

Tak tanggung-tanggung, fitur video call bakal bisa dipakai secara bersamaan ke 50 teman sekaligus. Jumlah ini tentu melampaui rekor yang saat ini dimiliki Google Hangouts dengan panggilan video grup terbanyak yakni 25 orang secara bersamaan.

Meski begitu, perusahaan milik miliuner Mark Zuckerberg ini memastikan fitur dasar seperti pesan instan, stiker, dan animasi akan tetap ada pada Messenger. Sementara fitur audio dan video akan melengakapi fungsi yang selama ini ada.

Satu yang dapat dipastikan, fitur terbaru ini hanya akan tersedia untuk pengguna Facebook Messenger di ponsel. Facebook memastikan akan memboyong fitur panggilan video ‘keroyokan’ ini dalam waktu dekat untuk pengguna iOS dan Android di seluruh dunia.

Namun begitu, kemunculan filter animasi pada video call dipastikan juga tersedia untuk pengguna Android dalam waktu dekat.

Khusus untuk pengguna iOS, fitur baru ini juga akan dilengkapi dengan ‘masker tiruan’ untuk memberi pengalaman tambahan saat melakukan panggilan video.

Rifan Financindo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s