Uncategorized

Penumpang Kereta Api Mulai Memadati Stasiun Gambir

PT KAI memberikan fasilitas Wi-Fi gratis di Stasiun Gambir | PT Rifan Financindo Berjangka

PT Rifan Financindo Berjangka

Musim libur Natal dan Tahun Baru 2017 telah datang. Banyak masyarakat yang memanfaatkan libur akhir tahun untuk berlibur dengan menggunakan angkutan umum, salah satunya kereta api.

Salah satu penumpang, Ikwan Mustofa, mengaku memanfaatkan libur akhir tahun ini untuk mengunjungi keluarga.

penumpang kereta api telah memadati Stasiun Gambir, Jakarta. Penumpang terlihat duduk untuk menunggu jadwal keberangkatan kereta api ke tempat tujuan.

Dari sisi pelayanan, Ikwan merasakan telah lebih baik dan lebih dimudahkan dari yang sebelumnya. Apalagi, katanya, saat ini pembelian tiket bisa dilakukan secara online.

“Sekarang sudah mudah, beli tiket bisa online, bangku tunggu juga telah tersedia. Cuma ada beberapa lantai yang kurang bersih,” tuturnya.

Dirinya akan menaiki KA Cirebon Express untuk menuju ke Cirebon. Bahkan, dirinya telah datang sejak pagi untuk menghindari keterlambatan jadwal berangkat kereta api.

“Saya sejak dari pagi datang, karena takut terlambat. Jadinya saya datang lebih awal,” ujar Ikwan

Sementara itu, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI, Edi Sukmoro mengatakan, pihaknya telah menyiagakan petugas di seluruh stasiun.

“Mulai hari ini kami piket dari 23 Desember 2016 sampai 8 Januari 2017. Ini semua untuk layanan yang baik kepada pelanggan. Dan untuk tiket rata-rata semuanya telah terjual,” ucap Edi.

Sebanyak 253 petugas ekstra disiagakan yang berjaga bergantian selama 24 jam. Ini dilakukan untuk memastikan pelayanan kepada seluruh penumpang.

Sekadar informasi, PT KAI telah menyiapkan13 kereta api (KA) tambahan untuk memenuh kebutuhan pada musim libur Natal dan Tahun Baru 2017.

Edi Sukmoro mengatakan, pada musim libur Natal dan Tahun Baru 2017 perusahaan mengoperasikan 328 perjalanan KA reguler dan 28 perjalanan KA tambahan dengan total kursi sebanyak 212.564 kursi per hari.

Selain itu, untuk memanjakan penumpang kereta api, PT KAI memberikan fasilitas Wi-Fi gratis di Stasiun Gambir. Wi-Fi ini disediakan oleh KAI Daerah Operasi I (DAOP I).

“Penumpang akan dimanjakan punya kegiatan di atas kereta. Sehingga perjalanan kereta jarak jauh ini bisa dinikmati sambil bekerja, karena ada akses Wi-Fi,” tandasnya.

Liburan Panjang, PT KAI Siapkan 1.380 Personel Gabungan | PT Rifan Financindo Berjangka

PT Rifan Financindo Berjangka

Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2017, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan pasukan sebanyak 1.380 personel yang terdiri dari 828 securiti, 254 Polsuska, TNI 20 personel, polisi 278 dan Satuan K-9 atau unit kesatuan polisi satwa yang disebar di seluruh wilayah Daop 1 Jakarta

Jhon menerangkan, selama liburan Natal dan Tahun Baru yang berlangsung dari tanggal 23 Desember 2016-8 Januari 2017 Daop 1 akan mengoperasikan 52 kereta api reguler.

“Selain itu ada 11 perjalanan KA tambahan dengan total 34.144 seat per hari,” imbuhnya.

“Pasukan ini untuk menjamin keamanan dan kelancaran KA dan kenyamanan penumpang baik di stasiun maupun dalam perjalanan selama Natal dan Tahun Baru 2017,” ujar Kepala PT KAI DAOP 1, Jhon Roberto saat ditemui di Stasiun Gambir, Jumat (23/12/2016).

“Kami juga menyiapkan alat material untuk Siaga (Amus) yang berisi pasir, bantalan rel, pendrol, dongkrak dan lainnya,” pungkasnya.

Jhon menuturkan, pihaknya juga menyiagakan 253 petugas ekstra yang siap siaga selama 24 jam. Tak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan jalur, penjaga lintasan, di daerah yang tersebar di seluruh lintas Daop 1 Jakarta di daerah yang dianggap rawan banjir dan longsor.

Jelang Natal dan Tahun Baru, PT KAI Sebar 1.380 Personel Gabungan | PT Rifan Financindo Berjangka

PT Rifan Financindo Berjangka

PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengadakan apel jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017. Apel itu diikuti oleh 1.380 personel gabungan yang terdiri dari 828 sekuriti, 254 Polsuska, 20 TNI, 278 Polisi, dan satuan K-9 atau unit kesatuan polisi yang disebar di seluruh Daop 1 Jakarta.

Jhon melanjutkan, selama masa Natal dan Tahun Baru yang berlangsung dari tanggal 23 Desember 2016- 8 Januari 2017 Daop 1 akan mengoperasikan 52 KA Reguler. “Selain itu ada 11 perjalanan KA tambahan dengan total 34.144 seat per hari,” tuturnya.

“Gelar pasukan ini untuk menjamin keamanan dan kelancaran KA dan kenyamanan penumpang baik di stasiun maupun dalam perjalanan selama Natal dan Tahun Baru 2017,” jelas Kepala PT KAI Daop 1, Jhon Roberto di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (23/12/2016).

Jhon menambahkan, untuk mengantisipasi datangnya musim hujan, PT KAI Daop Jakarta menyiagakan 253 petugas ekstra yang berjaga selama 24 jam secara bergantian terdiri dari petugas pemeriksa jalur, penjaga lintasan, di daerah yang tersebar di seluruh lintas Daop 1 Jakarta di daerah yang dianggap rawan banjir dan longsor.

Dalam apel turut hadir dan menjadi inspektur upacara Dirut PT KAI, Edi Sukmoro dan sejumlah perwakilan dari berbagai instansi.

“Kami juga menyiapkan alat material untuk siaga (amus) yang berisi pasir, bantalan rel, pendrol, dongkrak, dan lainnya,” tuturnya.

Rifanfinancindo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s