PT Rifan Financindo · Rifan Financindo · Rifanfinancindo

Ratusan Direksi BUMN Dikumpulkan, Ada Apa?

Sebelum bergerak ke Istana, mereka berkumpul di Kementerian BUMN | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan

Ratusan Direksi Badan Usaha Milik Negara akan mendapatkan pembekalan soal kepemimpinan dari Executive Leadership Program yang diselenggarakan Kementerian BUMN dan dibuka di Istana Negara, Rabu 25 Januari 2017.

Direktur Utama PT Pertamina, Dwi Soetjipto mengatakan, acara Executive Leadership Program (ELP) yang akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo itu akan mengajarkan kepada para eksekutif di BUMN, terkait dengan kepemimpinan dan perbaikan kualitas kepemimpinan saat ini.

Sebelum bergerak ke Istana Negara, pada direksi dari sekitar 114 BUMN berkumpul di kantor Kementerian BUMN.

“Sekarang kan ELP, program-program kepemimpinan bagaimana menciptakan pemimpin BUMN ke depan. Di samping memperbaiki yang sekarang,” kata Dwi di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu 25 Januari 2017.

Setelah dibuka di Istana Negara, acara itu akan dilanjutkan, di kantor pusat PT Pertamina, yang rencananya digelar hingga malam hari. Acara itu diperkirakan dihadiri sebanyak 600 direksi dari berbagai BUMN.

“Jadi, nanti dilanjut di Pertamina sampai malam untuk semua BUMN, mungkin 600 orang, banyak ini,” tambah Direktur Utama PT Inalum, Winardi Sunoto.

Dalam acara tersebut, lanjut Dwi, akan dilakukan sharing pengalaman hingga memahami bagaimana visi dan misi yang terbaik dalam membangun kepemimpinan BUMN ke depannya.

“Jadi, saya kira, dari program-programnya banyak sharing dari para pemangku kepentingan. Dalam hal masalah membangun visi yang benar, sebagai pimpinan BUMN,” kata dia.

Sebelum Hadap Jokowi, Rini Soemarno Kumpulkan Semua Petinggi BUMN | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dipenuhi orang-orang nomor satu dari setiap perusahaan pelat merah. Terdapat sekitar 114 direksi BUMN berkumpul di lobi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Salah satu petinggi perusahaan BUMN yang berhasil diwawancarai sebelum meluncur ke istana yakni Direktur Utama PT Inalum (Persero) Winardi Sunoto.

“Ya, jadi nanti ada acara pembukaan Executive Leadership Program (ELP),” ujar Winardi di Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Berkumpulnya para petinggi perusahaan BUMN ini bukan tanpa alasan. Mereka dikumpulkan Menteri BUMN Rini Soemarno untuk diberikan arahan terlebih dahulu sebelum mengikuti acara Executive Leadership Program (ELP) yang akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pukul 11.00 WIB.

Winardi menuturkan, acara yang diselenggarakan Kementerian BUMN ini sebagai pembekalan agar para pimpinan BUMN memiliki visi dan misi yang sama.

“Melalui acara ini, Presiden Joko Widodo memberikan bekal kepada direksi BUMN,” pungkasnya.

Winardi menambahkan, keseluruh jajaran BUMN yang hadir akan menggunakan 17 bus untuk menuju ke Istana dan selanjutnya akan berkumpul di kantor PT Pertamina (Persero) pada sore hari seusai menghadap Presiden.

“Nanti dilanjut di Pertamina sampai malam untuk semua BUMN,” tambah Winardi.

Kompak Berbaju Putih, Rini dan Ratusan Bos BUMN Datangi Istana | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan

Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno dan ratusan direksi perusahaan pelat merah mendatangi Komplek Istana Kepresidenan.

Rabu (25/1/201). Rombongan jajaran direksi yang kompak mengenakan kemeja putih ini tiba pada pukul 10.30 WIB.

Kedatangan orang nomor satu di Kementerian BUMN dan jajaran direksi 114 perusahaan BUMN ini dalam rangka acara Executive Leadership Progma (ELP).

Ratusan direksi inipun kedapatan harus mengantre sekitar hampir 100 meter lebih untuk bisa masuk ke dalam Istana Negara.

Setelah berhasil terdata, maka para tamu undangan yang saat ini adalah para jajaran direksi 114 perusahaan BUMN baru bisa masuk.

“Acara sekarang kan executive leadership program, program-program kepemimpinan, bagaimana menciptakan pemimpin BUMN ke depan,” kata Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto.

Acara ELP diadakan di Istana Negara, untuk masuk ke ruangan tersebut, para tamu undangan harus melalui pintu keamanan yang tugasnya memeriksa data-data tamu undangan.

para direksi BUMN berkumpul serta registrasi hingga pukul 10.00 WIB. Setelah itu berangkat menuju Istana Negara menggunakan bus yang tersedia. Perserta pada pukul 11.39 WIB akan mendengarkan laporan Menteri BUMN Rini Soemarno sebelum mendapat pengarahan langsung oleh Presiden Jokowi pada pukul 12.06 WIB.

Sebelum bertolak ke Komplek Istana, para jajaran direksi BUMN ini berkumpul di Kementerian BUMN sedari pukul 07.00 WIB. Di Kementerian BUMN para jajaran naik bus yang telah disediakan sebagai moda angkutan bersama menuju objek vital nasional.

PT Rifan Financindo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s