PT Rifan Financindo · Rifan Financindo · Rifanfinancindo

PT JAS Tangani Kargo dan Handling Rombongan Raja Arab Saudi

Raja Salman akan didampingi jajaran Menteri dan Pejabat Negara Arab Saudi | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Surabaya

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Surabaya

Raja Salman Bin Abdulazis Al-Saud rencananya akan mengunjungi Indonesia pada tanggal 1 Maret – 9 Maret 2017. Kunjungan kali ini merupakan peristiwa bersejarah setelah sebelumnya Raja Faisal pernah mengunjungi Indonesia 46 tahun silam.

Kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud ke Indonesia dianggap sebagai peristiwa sejarah. PT Jasa Angkasa Semesta selaku yang bergerak di bidang pelayanan kebandaraan berupaya mendukung kesuksesan bilateral pemerintah lewat layanan ground handling armada pesawat rombongan Kerajaan Arab Saudi yang akan tiba awal Maret 2017.

Baca: Pemilik Burger King caplok bisnis Popeyes

Pesawat Saudi Arabian (SV) yang mengangkut kargo milik Kerajaan telah mulai berdatangan lebih awal ke HLP dan DPS.

“Ada sekitar 20 penerbangan kerajaan yang akan kami tangani, khusus di Halim,” kata Satriana, station manager JAS di Bandara Halim Perdanakusuma, dalam rilis yang diterima, Rabu (22/2/2017).

JAS, lanjutnya, akan melayani berbagai konfigurasi Boeing termasuk B747 400, B747 Freighter, B777, B757 dan B737 800.

“Secara khusus, kami mendeploy Main Deck Loader dari Bandara Cengkareng berkapasitas 32 ton untuk naik turunnya kargo mereka di Halim dan Denpasar,” papar Subiyono, Direktur Operasional JAS.

Pada kunjungan nanti, Raja Salman akan didampingi jajaran Menteri dan Pejabat Negara Arab Saudi, hampir sekitar 800 orang. Dalam dukungannya terhadap pemerintah, JAS telah mulai meningkatkan persiapan ground handling bagi pesawat rombongan Kerajaan di Bandara Halim Perdanakusuma (HLP) dan Bandara Ngurai Rai (DPS).

Adji Gunawan selaku CEO JAS Airport Services menambahkan, penanganan ground handling rombongan Kerajaan Arab Saudi ini merupakan suatu kepercayaan sekaligus tantangan yang diberikan maskapai Saudia kepada jajarannya dan mereka bangga berkontribusi dalam sejarah.

PT JAS bergerak di bidang ground dan cargo handling sejak 1984. Saat ini JAS beroperasi di 12 bandara Indonesia dan melayani 34 maskapai internasional dan 7 maskapai nasional dan mengantongi sertifikat IATA Safety Audit for Ground Operations atau ISAGO).

“Harapan kami, operasional berjalan lancar dan kedua negara bisa lebih meningkatkan hubungan bilateral,” tuturnya.

Karyawan Bahagia, Bisnis Tambah Untung | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Surabaya

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Surabaya

Kebahagiaan karyawan ternyata menjadi salah satu faktor yang dapat meningkatkan profit perusahaan. Semakin bahagia, produktivitas karyawan cenderung makin tinggi pula. Ujung-ujungnya, usaha tersebut bisa tumbuh dan berkembang dengan cepat.

Di bukunya, Anchor menulis pula, karyawan yang bahagia akan lebih jarang absen karena sakit atau merasa kelelahan, apalagi mengundurkan diri. Penelitian yang dia lakukan selama satu dekade tersebut membuktikan bahwa rasa bahagia karyawan dapat meningkatkan hampir semua pencapaian bisnis.

“Otak akan bekerja lebih optimal ketika individu memiliki perasaan positif. Mereka cenderung berpikir lebih kreatif dan mampu memecahkan masalah dengan baik,” ujar peneliti sekaligus pengarang buku The Happiness Advantage, Shawn Anchor, seperti dikutip fastcompany.com, Rabu (22/7/2015).

Adapun pengarang buku Gladiator’s Guide to Corporate Health and Wealth, Roger Sahoury, menyebut penghematan perusahaan karena karyawan yang jarang sakit bisa mencapai 250 juta dollar AS. Dikutip situs web Forbes pada 13 Mei 2015, dia menyebut gangguan tekanan darah tinggi pun turun sampai 50 persen bila karyawan merasa bahagia.

“Rasa bahagia (pada karyawan) mampu meningkatkan penjualan sebanyak 37 persen, produktivitas sebesar 31 persen, dan akurasi dalam mengerjakan tugas sekitar 19 persen. Peningkatan ditemukan pula pada kesehatan dan kualitas hidup (pegawai),” tulis Anchor seperti dimuat di hbr.org, Kamis (23/6/2011).

Dari penghargaan sampai tata ruang

Nah, apa saja yang bisa dilakukan untuk menyenangkan pegawai? Memberi penghargaan, adalah cara pertama yang bisa dilakukan.

Psikolog Ron Friedman, dikutip situs web Forbes pada Selasa (2/12/2014), mengatakan bahwa frekuensi pemberian penghargaan dianggap lebih berpengaruh terhadap kebahagiaan pegawai, bukan nilai atau jumlahnya.

Menurut perusahaan ini, inovasi karyawan dapat ditingkatkan oleh kombinasi tiga faktor, yaitu pembelajaran, kolaborasi, dan kesenangan. Pola tersebut dinilai turut membantu perusahaan meraup pendapatan sekitar 1 juta dollar AS dan profit 200.000 dollar AS setiap tahun.

“Ruang terbuka yang menyenangkan mampu memfasilitasi pertukaran ide. Di Google saya melihat para karyawan saling berinteraksi dan ada pertukaran ide di sana,” ucap Profesor Bisnis Administrasi dari Harvard Business School, seperti dikutip nytimes.com, Sabtu (16/3/2013).

Cara lain yang juga dinilai signifikan meningkatkan rasa bahagia karyawan ternyata adalah rancangan ruang kantor yang nyaman dan menghibur. Pola tersebut antara lain diterapkan oleh perusahaan teknologi Google.

Luas kantor dan jumlah pegawai juga harus jadi pertimbangan, demikian pula pilihan perabot yang tepat. Ketepatan desain dan perabot ruang kerja ini akan mendukung pegawai menciptakan produktivitas yang baik.

Meski demikian, setiap perusahaan tentu memiliki karakteristik masing-masing. Desain yang dibuat perlu mengikuti karakteristik dan kebutuhan perusahaan itu.

Bantuan tersebut mulai dari konsultasi, pengukuran, sampai solusi untuk pemenuhan peranti yang tepat—baik dari sisi kemudahan perawatan, multifungsi, pengiriman, penataan, maupun kesesuaian dengan budget.

Memenuhi kebutuhan tersebut memang bukan perkara mudah. Namun, masalah tersebut tetap bisa diatasi bila perlu dengan bantuan solusi layanan untuk menemukan perabot yang tepat bagi beragam jenis usaha, seperti IKEA Business.

Menggunakan layanan baru dari IKEA ini, perusahaan akan mendapatkan bantuan merancang desain interior yang sesuai untuk dengan kebutuhan dan kapasitas kantor.

HARGA EMAS 22 FEBRUARI: Pukul 13.07 Wib, Spot Turun 3,0 Poin ke Level US$1.235,90 | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Surabaya

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Surabaya

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Maret turun 0,2 dolar AS, atau 0,02 persen, menjadi menetap di 1.238,90 dolar AS per ounce. Setelah libur panjang akhir pekan, volume perdagangan emas meningkat. Emas berjangka tertekan karena indeks dolar AS, yang mengukur greenback terhadap sekeranjang mata uang utama, menunjukkan penguatan luas, meningkat 0,45 persen menjadi 101,35 pada pukul 18.45 GMT.

Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange jatuh pada Selasa (Rabu pagi WIB), karena dolar AS yang menguat memberikan tekanan terhadap logam mulia.

Investor juga mempertimbangkan secara hati-hati potensi untuk terpilihnya calon presiden Prancis Marine Le Pen yang pada Selasa (21/2) memperluas keunggulan dirinya dalam jajak pendapat. Lepen secara umum dilihat oleh pasar sebagai faktor yang berpotensi mengganggu stabilitas, karena dia telah berjanji untuk mengadakan referendum tentang partisipasi Prancis di Uni Eropa, yang telah menyebabkan beberapa investor takut terulangnya Brexit.

Emas di bawah tekanan lebih lanjut ketika indeks Dow Jones Industrial Average AS naik 112,63 poin atau 0,55 persen pada pukul 18.45 GMT. Para analis mencatat bahwa ketika ekuitas membukukan kerugian maka logam mulia biasanya naik karena investor mencari tempat yang aman, sebaliknya ketika ekuitas AS membukukan keuntungan maka logam mulia biasnya turun.

Para pedagang menunggu sisa minggu ini untuk laporan penjualan “existing home” dan risalah dari pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) pada Rabu (22/2), klaim pengangguran awal pada Kamis (23/2), dan laporan penjualan rumah baru pada Jumat (24/2).

Perak untuk pengiriman Maret turun 2,9 sen, atau 0,16 persen, menjadi ditutup pada 18,001 dolar AS per ounce. Platinum untuk April tetap tidak berubah, ditutup pada 1.006,00 dolar AS per ounce.

Logam mulia dicegah dari kejatuhan lebih lanjut karena laporan inderks pembelian manajer (PMI) yang dirilis oleh Markit Economics yang berbasis di Inggris menunjukkan PMI AS jatuh ke level 54,3, angka yang analis mencatat lebih buruk dari perkiraan dan mencerminkan melemahnya ekspor dan biaya yang lebih tinggi.

Laporan ini memberikan dukungan terhadap logam mulia, karena ekspektasi untuk hasil yang lebih kuat ketika beberapa laporan manufaktur awal bulan ini menunjukkan penguatan di sektor manufaktur AS.

Rifanfinancindo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s