PT Rifan Financindo · Rifan Financindo · Rifanfinancindo

Saham Wal-Mart & Home Depot Dorong Wall Street Sentuh Level Tertinggi

indeks Dow Jones ditutup menguat delapan sesi berturut-turut | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Surabaya

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Surabaya

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 118,95 poin atau 0,58% ke ;eve; 20.743, sedangkan indeks Standard & Poor’s 500 naik 14,22 poin atau 0,60% ke 2.365,38/

Bursa saham AS naik ke rekor tertinggi baru pada Selasa, (21/2/2017), didorong oleh laporan pendapatan yang kuat dari Wal-Mart dan Home Depot serta optimisme mengenai agenda ekonomi Presiden Donald Trump.

Baca: Bursa Wall Street Menguat Didorong Dua Saham Ini

Sementara itu, indeks Nasdaq Composite ditutup menguat 27,37 poin atau 0,47% ke level 5.865,95.

Saham Wal-Mart menjadi pendorong utama indeks Dow Jones dengan penguatan 3% setelah peritel terbesar di dunia ini melaporkan penjualan di AS yang lebih tinggi dari perkiraan.

Ketiga indeks ditutup pada level tertinggi sepanjang masa, dengan indeks Dow Jones ditutup menguat delapan sesi berturut-turut.

Laba secara keseluruhan untuk emiten indeks S&P 500 diperkirakan meningkat 7,5% pada kuartal keempat, berdasarkan data Thomson Reuters I/B/E/S dalam sebuah laporan Jumat lalu.

Sementara itu, saham peritel perbaikan rumah, Home Depot, naik 1,4% setelah melaporkan laba kuartalan dan penjualan yang lebih tinggi dari perkiraan, didorong oleh pasar perumahan AS yang kuat.

“Ada periode pada minggu lalu, di mana investor sedikit khawatir tentang apakah tujuan pemerintah sedikit teralihkan,” kata Rick Meckler, presiden LibertyView Capital Management, seperti dikutip Reuters, Rabu (22/2/2017).

“Beberapa hari kemudian, kekhawatiran tersebut mulai mereda,” lanjutnya.

Wal-Mart dan Home Depot Dorong Wall Street Cetak Rekor Tertinggi | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Surabaya

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Surabaya

Mengutip Reuters, Rabu (22/2/2017), Indeks Dow Jones Industrial Average (DJIA) naik 118,95 poin atau 0,58 persen ke level 20.743. Indeks S&P 500 naik 14,22 poin atau 0,60 persen ke angka 2.365,38. Sedangkan Nasdaq Composite menambahkan 27,37 poin atau 0,47 persen ke level 5.865,95.

Wall Street kembali mencetak rekor tertinggi pada perdagangan Selasa (Rabu pagi waktu Jakarta) pekan ini. Saham Wal-Mart dan Home Depot menjadi pendorong penguatan bursa saham di Amerika Serikat (AS) tersebut.

Laporan keuangan Wal-Mart dan Home Depot menunjukkan hasil yang memuaskan dan di atas perkiraan pada analis. Pendapatan kedua emiten di sektor ritel tersebut cukup tinggi sehingga mendorong kepercayaan pelaku pasar dan membantu Wall Street untuk kembali mencetak rekor tertinggi.

Saham Wal-Mart membukukan kenaikan tertinggi dalam indeks Dow Jones dengan naik 3 prsen setelah perusahana pengecer terbesar di dunia tersebut melaporkan bahwa penjualan mereka lebih tinggi dari prediksi para analis.

Dalam beberapa pekan terakhir Wall Street memang terus mencetak rekor terdorong optimisme pelaku pasar akan ekonomi AS.

Seluruh sektor pembentuk indeks S&P 500 pun menguat pada penutupan perdagangan Selasa. Hampir setiap satu dari lima saham pada indeks acuan di Wall Street tersebut mencetak rekor tertinggi baru dalam 52 pekan terakhir.

Sedangkan saham Home Depot naik 1,4 persen setelah peritel yang mengkhususkan diri di barang-barang untuk perbaikan rumah ini juga melaporkan pendapatan yang lebih tinggi dari perkiraan didorong oleh pasar perumahan di AS yang semakin menguat.

Indeks acuan di AS memang terus menguat sejak Donald Trump terpilih menjadi presiden AS pada November kemarin. Kenaikan indeks tersebut mencapai 10,6 persen. Penguatan tersebut dipicu dari janji-janji Trump yang akan melakukan reformasi perpajakan dan belanja infrastruktur.

“Hasil kinerja atau laporan keuangan dari beberapa emiten sebagian besar lebih baik dari yang diperkirakan oleh para analis dan saya pikir memang itulah yang semua orang cari,” kata President Perusahana jual Beli Saham Empire Executions, Peter Costa.

“Investor melihat hal yang positif dari dampak janji tersebut bagi valuasi saham sehingga mendorong penguatan,” jelas President of LibertyView Capital Management,Jersey City, New Jersey, AS, Rick Meckler.

Wall Street Menguat, Kembali Catatkan Rekor | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Surabaya

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Surabaya

Melansir Reuters, Selasa (21/2/2017), indeks Dow e-minis 1YMc1 naik 61 poin atau 0,3% dengan 50.458 kontrak berpindah tangan. Sementara indeks S&P 500 e-mini ESc1 naik 4,5 poin, atau 0,19% dengan 237.087 kontrak diperdagangkan.

Wall Street dibuka menguat pada perdagangan hari ini, bahkan mendekati rekor tertinggi. Hal ini dikarenakan investor menyambut pendapatan yang lebih tinggi dari sektor ritel Amerika Serikat (AS).

Di sisi lain, sentimen investor didorong oleh kenaikan lebih dari 1,5%pada harga minyak, setelah OPEC untuk memangkas produksi.

Laba, data ekonomi yang kuat dan kemungkinan stimulus fiskal di bawah Presiden Donald Trump telah mengangkat indeks utama Wall Street ke rekor tertinggi dalam beberapa bulan terakhir.

Indeks Nasdaq 100 e-mini NQc1 naik 9 poin, atau 0,17% pada volume 48.520 kontrak.

Tercatat Saham Wal-Mart (WMT.N) dan Home Depot (HD.N) naik, masing-masing 3,4% dan 1,9%.

Saham departement store Macy’s (M.N) juga naik 3,2% karena laporan laba yang meningkat.

Dolar naik 0,58% setelah Presiden Fed Cleveland Loretta Mester mengatakan pada hari Minggu bahwa dia akan menjadi tarif membesarkan nyaman jika ekonomi AS terus melakukan. Harga emas turun 0,74%.

Indeks Dow Jones Industrial Average DJI ditandai rekor dekat pada hari Jumat. Indeks S&P 500 dan Nasdaq Composite .IXIC juga ditutup pada tingkat rekor.

“Aspek teknis yang kuat bersama dengan kenaikan harga minyak dan berita makro kemungkinan akan mendukung penutupan sesi rekor untuk indeks,” kata Peter Cardillo, kepala ekonom pasar di First Standard Keuangan.

Investor akan mengawasi komentar dari tiga pejabat Federal Reserve pada Selasa untuk waktu dari kenaikan suku bunga berikutnya.

Rifan Financindo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s