PT Rifan Financindo · Rifan Financindo · Rifanfinancindo

Pemilu Prancis Angkat Bursa AS Lebih dari 1 Persen

PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Palembang

JPMorgan Chase menyumbang poin terbesar | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Palembang

Pemilu Prancis putaran pertama menunjukkan Emmanuel Macron dari kubu tengah dan Marine Le Pen yang radikal kanan maju ke babak selanjutnya. Pasar berekspektasi, politisi muda Macron akan dengan mudah mengalahkan Le Pen pada babak selanjutnya, 7 Mei 2017.

“Saya percaya tidak ada kekhawatiran khusus pasar saham AS terhadap pemilu Prancis. Tapi itu seperti menghindari risiko dengan kemungkinan kemenangan Macron,” eter Boockvar, Chief Market Analyst The Lindsey Group, dikutip CNBC.

Bursa Amerika Serikat ditutup dengan kenaikan melesat pada perdagangan Senin waktu setempat (24/4). Hasil putaran pertama Pemilu Presiden Prancis dan kenaikan saham-saham keuangan membuat jalan mulus kenaikan Wall Street semalam.

Indeks S&P 500 naik 1,08% menjadi 2.374,15, didorong penguatan grup saham finansial 2%.

Dow Jones Industrial Average naik lebih dari 200 poin atau 1,05% menjadi 20.763,89, sementara saham Goldman Sachs dan JPMorgan Chase menyumbang poin terbesar pada perdagangan kemarin.

Bursa Asia mengekor penguatan Wall Street | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Palembang

Mengutip Bloomberg pukul 8:15 WIB, Indeks Topix dan Nikkei 225 di Jepang melaju 0,41% dan 0,33%.

Indeks Hang Seng di Hong Kong naik 0,41%, sementara Shanghai Composite Index terkoreksi 1,37%. Presiden China Xi Jinping diminta menghentikan segala aktivitas kerja sama dengan Korea Utara dalam percakapan telepon dengan Presiden AS Donald Trump kemarin.

Indeks Kospi di Korea Selatan naik 0,1%. Sedangkan ASX 200 di Australia menguat 0,3%.

Pada perdagangan bursa AS Senin (24/4), Dow Jones dan S&P 500 menutup perdagangan dengan kenaikan di atas 1%. Sementara Nasdaq menyentung rekor dengan kenaikan 1,24%.

Bursa Asia bergerak menanjak pada perdagangan Selasa pagi (25/4), mengekor reli bursa Amerika Serikat. Setelah pemilu Prancis menenangkan kekhawatiran investor sejak perdagangan Wall Street semalam, pelaku pasar di Asia pagi ini tetap mengawasi perkembangan konflik di Semenanjung Korea.

Dari hasil putaran pertama pemilu Prancis, politisi muda Emmanuel Macron mengumpulkan suara 23,7%, sementara kandidat dari sayap radikal kanan Marine Le Pen mengamankan 21,7%. Kemenangan sementara keduanya sesuai ekspektasi pasar, sebelum maju kembali pada pilpres final 7 Mei mendatang.

Sementara itu, pasar juga tetap mengawasi perkembangan konflik di Semenanjung Korea, sementara pesawat jet AS mulai berlatih di atas kapal induk AS USS Carl Vinson di kawasan perairan Jepang.

Wall Street Dibuka Meroket, Nasdaq Cetak Rekor Tertinggi | PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Palembang

Rally di Wall Street yang luas, dengan seluruh 11 sektor S&P 500 naik. Dipimpin kenaikan 2% pada indeks Keuangan (SPSY). Tiga indeks utama mencatat kenaikan lebih dari 1 persen.

Dow Jones Industrial Average .DJI naik 209,6 poin atau 1,02 persen pada 20.757,36, S & P 500 naik 25,3 poin atau 1,1 persen pada 2.373,99 dan Nasdaq Composite Naik 67,49 poin atau 1,14 persen, di posisi 5,978.02.

Wall Street dibuka meroket pada awal minggu ini. Nasdaq mencapai rekor tertinggi dengan indeks lainnya juga menguat.

Mengutip laman Reuters, New York, Senin (24/4/2017), kenaikan tersebut karena investor menarik napas lega setelah kandidat Centarn dan pemain pasar Emmanuel Macron memenangkan putaran pertama pemilihan Prancis.

Investor A.S. Juga bersiap untuk minggu penghasilan tersibuk setidaknya dalam satu dekade, dengan lebih dari 190 anggota S & P 500, termasuk Alphabet kelas berat (GOOGL.O) dan Microsoft (MSFT.O) untuk melaporkan hasilnya.

Jajak pendapat menunjukkan Macron yang pro-EU diperkirakan akan mengalahkan sayap kanan Le Leer dalam pemilihan yang menentukan pada 7 Mei, memadamkan beberapa kekhawatiran pecahnya zona euro setelah serangan mengejutkan tahun lalu.

“Pasar berada dalam tingkat rebound yang kuat karena ekspektasi putaran pertama hasil pemilihan Prancis sangat bagus,” Peter Cardillo, kepala ekonom pasar di First Standard Financial, menulis dalam sebuah catatan.

Pembuat perangkat medis C R Bard (BCR.N) melonjak lebih dari 19 persen menjadi USD302 setelah pemasok peralatan medis A.S. Becton Dickinson (BDX.N) mengatakan bahwa dia akan membeli Bard seharga USD24 miliar.

Indeks S & P 500 menunjukkan level tertinggi 62 minggu 52 minggu dan tidak ada level terendah baru, sementara Nasdaq mencatat 123 level tertinggi baru dan enam posisi terendah baru.

Harga emas yang lebih aman turun hampir 1 persen, sedangkan CBOE Volatility Index. OPEC jatuh hampir 19 persen.

Hasbro (HAS.O) melonjak 6,3 persen setelah toymaker melaporkan laba kuartalan lebih baik dari perkiraan.

Rifan Financindo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s