PT Rifan Financindo · Rifan Financindo · Rifanfinancindo

CEO OLX Indonesia Umumkan Pengunduran Diri Setelah Dua Tahun Menjabat

demo rifan financindo

Namun dirinya akan menjadi Strategic Advisor di OLX Indonesia | demo rifan financindo

Perwakilan OLX Indonesia menyatakan alasan mundurnya Daniel adalah karena beliau melihat ada ada beberapa tantangan di luar sana yang ingin beliau coba. Posisi CEO OLX Indonesia sendiri setelah ini akan dipegang oleh Robin Voogd, CEO Regional OLX di wilayah Asia.

Daniel telah menjadi CEO OLX Indonesia sejak April 2015. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai VP Bisnis Digital di maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia. Selama berkarir di OLX Indonesia, ia pun pernah menjabat sebagai ketua umum Indonesian E-Commerce Association (iDEA).

Pada 10 Mei 2017, Daniel Tumiwa mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan CEO OLX Indonesia. Daniel akan menyelesaikan masa jabatannya hingga akhir Mei 2017. Selanjutnya, ia akan menjadi Strategic Advisor di OLX Indonesia.

Daniel menekankan kalau posisi OLX di bisnis iklan baris online tanah air tetap kuat, meski ia telah mengundurkan diri. OLX menyatakan kalau kini mereka telah mempunyai 1,1 juta pengguna harian di aplikasi Android, angka tertinggi sepanjang sejarah mereka.

“OLX telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari keseharian masyarakat Indonesia. Saya sangat bangga dapat menjadi bagian dari perjalanan ini,” tutur Daniel dalam siaran pers yang diterima Tech in Asia Indonesia.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh tim OLX Indonesia, yang telah bekerja keras untuk menjadikan OLX sebuah platform iklan baris yang dapat terus memberikan manfaat bagi seluruh pengguna,” pungkas Daniel.

Daniel Tumiwa Mundur dari Posisi CEO OLX | demo rifan financindo

Daniel Tumiwa mengumumkan untuk melepas posisi CEO OLX Indonesia. Daniel mengaku, telah banyak yang dilakukan selama menjabat sebagai orang nomor satu di OLX Indonesia.

Daniel Tumiwa akan menyelesaikan masa jabatannya sebagai CEO OLX Indonesia, hingga akhir Mei 2017. Ke depannya, Daniel akan menjadi Strategic Advisor untuk OLX Indonesia.

“Saya sangat bangga dapat menjadi bagian dari perjalanan ini,” kata Daniel dalam keterangannya, Rabu (10/5/2017).

“OLX telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari keseharian masyarakat Indonesia. Keberadaan OLX memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk melakukan transaksi yang saling menguntungkan,” tambahnya.

OLX mencapai rekor baru dengan 1,1 juta pengguna aktif Android harian, tertinggi sepanjang sejarah OLX, setelah peluncuran aplikasi Android terbaru di awal 2017. “Saya sangat berterima kasih kepada seluruh tim OLX Indonesia, yang telah bekerja keras untuk menjadikan OLX sebuah platform iklan baris yang dapat terus memberikan manfaat bagi seluruh pengguna,” lanjut Daniel.

Sejak Tokobagus bergabung dengan Berniaga pada 2015, lanjut Daniel, pertumbuhan pengguna OLX terus meningkat. Data OLX mencatat bahwa pengguna Android OLX telah bertumbuh enam kali lipat.

Daniel Tumiwa Mundur dari CEO OLX Indonesia | demo rifan financindo

Kabar mengejutkan datang dari OLX Indonesia. Pada Jumat (10/5), perusahaan penyedia iklan baris digital tersebut mengumumkan pengunduran diri Daniel Tumiwa dari posisi CEO yang telah dijabatnya sejak awal 2015.

Dalam sebuah pernyataan, Daniel menyampaikan terima kasih kepada tim OLX Indonesia yang telah bekerja keras menjadikan perusahaan tersebut sebagai penyedia iklan barus terbesar di Indonesia. Dia meyakini OLX akan terus memimpin bisnis ini di Tanah Air.

“OLX telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari keseharian masyarakat Indonesia. Keberadaan OLX memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk melakukan transaksi yang saling menguntungkan,” ujarnya. “Saya sangat bangga dapat menjadi bagian dari perjalanan ini.”

Daniel akan resmi melepas jabatannya sebagai CEO OLX Indonesia pada akhir Mei 2017. Ke depannya, OLX berkata ia dipercaya menjadi strategic advisor sampai batas waktu yang tak ditentukan.

Untuk sementara, posisi CEO di OLX Indonesia akan diambil alih oleh Robin Voogd yang saat ini adalah CEO OLX Asia.

Nama Daniel Tumiwa sangat dikenal di industri e-commerce Indonesia. Dia pernah memimpin bisnis Multiply lalu berpaling mengurus divisi bisnis digital maskapai Garuda Indonesia. Daniel juga terlibat aktif dalam dikusi dan mendorong perkembangan ekosistem e-commerce di Indonesia

Daniel sendiri dipercaya memimpin OLX setelah perusahaan tersebut mengambil langkah akuisisi terhadap situs pesaingnya, Berniaga. OLX mengumumkan untuk akuisisi Berniaga pada akhir 2014, dan Daniel adalah sosok penting yang mengintegrasikan dua perusahaan tersebut.

OLX berkata pertumbuhan penggunanya terus meningkat sejak Daniel memimpin. Setelah aplikasi OLX di Android diluncurkan pada awal 2017, perusahaan mencatat rekor baru ada 1,1 juta pengguna aktif harian pada aplikasi OLX di Android. Perusahaan mengklaim jumlah pengguna aplikasi Android tumbuh enam kali lipat, tanpa menyebut jumlah pastinya.

demo rifan financindo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s