Rifan Financindo · Uncategorized

Garuda Indonesia Bakal Tetapkan Direktur Operas

Pesawat Garuda Indonesia tipe ATR72-600 mendarat di Bandara Mathilda Batlayeri | Rifan Financindo

1637429bandara-mathilda-batlayeri780x390
Rifan Financindo 

“Saat ini prosesnya untuk dapat pengesahan kepada Kementerian BUMN. Kami memang belum sampaikan (kandidat), tetapi memang kandidatnya dari internal kita, Insya Allah kalau dapat pengesahan dari Kementerian BUMN itu bisa disampaikan,” jelasnya.”Tentunya kalau memang sesuai dengan aturan yang ada kita penuhi. Sesuai aturanyan untuk menjabat Direktur Operasi yang memiliki license pilot dan juga memiliki kualifikasi yang sesuai yang menjabat Direktur Teknik,” lanjutnya.Sementara itu, VP Corporate Communication Garuda Indonesia, Benny S Butarbutar menambahkan, proses persetujuan dari Kementerian BUMN akan memakan waktu seminggu.

Dengan, ditambahkannya dua direksi baru, maka jumlah direksi Garuda Indonesia sebanyak sembilan direksi.”Minggu depan (prosesnya), pasti cepet kok karena tidak boleh kelamaan?,” tandas Benny.Sekadar informasi, kisruh manajemen Garuda Indonesia dimulai setelah dirombaknya manajemen oleh Direktur Utama baru Pahala Nugraha Mansury.Dalam perombakannya, Pahala menghilangkan direksi operasional yang digantikan menjadi direksi produksi.

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIIA) akan secepatnya menetapkan Direktur Operasi baru. Maskapai penerbangan plat merah ini juga akan menambah Direktur Teknik di dalam tubuh manajemen.Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala Nugraha Mansury mengatakan, maskapai telah mendapat persetujuan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan dalam menetapkan Direktur Operasi dan Direktur Teknik.Menurut dia, kandidat dari kedua direksi tersebut telah menjalani uji kepatuhan dan kelaikan (Fit and Proper test) dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

“Kami sudah mendapat persetujuan dari dirjen perhubungan udara dan kandidatnya pun sudah lakukan fit and proper test,” ujar Pahala saat ditemui di perkantoran Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Selasa (9/5/2017).Selanjutnya, terang Pahala, maskapai saat ini sedang menunggu persetujuan pemegang saham mayoritas Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terkait dengan kandidat yang diajukan.Namun sayangnya, Pahala enggan menyebutkan siapa kandidat yang akan menjabat Direktur Operasi dan Direktur teknik. Akan tetapi, Pahala menuturkan, direktur operasi akan dijabat dari kalangan pilot Garuda Indonesia.

Juni, Batik Air akan Terbang ke Australia | Rifan Financindo

Rute tersebut, jelas Andy, akan mulai beroperasi pada 21 Juni 2017. Penerbangan dari Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar dilakukan pukul 13.10 WITA dan 19.55 WITA, sedangkan dari Perth pukul 08.40 dan 17.30 waktu setempat.”Selain memperluas jaringan konektivitas untuk destinasi Internasional, penambahan rute ini kami lakukan untuk terus mendorong wisatawan asing agar berlibur di Indonesia,” imbuh Andy.Andy menambahka, pembukaan rute baru ini untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan Pariwisata di Indonesia yang kaya akan keindahan alam dan budayanya.Sekadar informasi, Lion Air dan Batik Air adalah maskapai di Indonesia yang berada dibawah naungan Lion Air Group.

Terbang menggunakan pesawat jenis Boeing 737-800, Boeing 737-900, Airbus A320, dan Airbus A330, keduanya telah terbang ke lebih dari 41 destinasi domestik di Indonesia dan penerbangan Internasional menuju Singapura, Malaysia, China, dan Arab Saudi, dengan total penerbangan perharinya mencapai 839 filghts per hari.Dua maskapai penerbangan Lion Air Group, Lion Air dan Batik Air bakal membuka rute internasional baru.Rancananya kedua maskapai tersebut bakal membuka tiga penerbangan internasional pada kuartal kedua 2017 ini.Dalam hal ini, Lion Air akan terbang ke Kuala Lumpur melalui Kualanamu, dan Batik Air ke Perth Australia melalui Denpasar.Public Relations Manager Lion Air Group, Andy M Saladdin menerangkan, Lion Air akan terbang dari Medan menuju Kuala Lumpur mulai 24 Mei 2017. Penerbangan perdananya, kata Andy, akan dimulai dari Bandara Internasional Kuala Lumpur pukul 14.30 waktu setempat.

“Sebaliknya penerbangan dari Medan melalui Bandara Internasional Kualanamu berangkat pukul 15.30 WIB,” ujar Andy dalam keterangannya, Sabtu (13/5/2017).Sementara itu, maskapai Batik Air juga akan membuka rute barunya dari Jakarta menuju Kuala Lumpur dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pada 10 Juli 2017. Penerbangan juga dilakukan sehari sekali dengan jadwal keberangkatan dari Jakarta pukul 14.35 WIB. Sebaliknya, penerbangan dari Kuala Lumpur pukul 19.20 waktu setempat.Tidak hanya itu, Andy menuturkan, Batik Air juga membuka penerbangan baru dari Denpasar menuju Perth, Australia, sebanyak dua kali penerbangan per hari.

Maskapai dengan Pramugari Berbikini akan IPO di Bursa Internasional | Rifan Financindo

VietJet selama ini dikenal dengan metode pemasarannya yang menarik, yakni para pramugarinya mengenakan bikini dalam suatu waktu.VietJet pada April 2017 lalu telah memperoleh izin dari pemegang saham untuk meningkatkan batas kepemilikan asing dari 30 persen menjadi 49 persen. Namun,peningkatan kepemilikan asing VietJet pun harus memperoleh persetujuan dari Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc.

Pasalnya, industri penerbangan Vietnam dianggap terbatas, di mana saat ini kepemilikan asing dibatasi pada 30 persen.Sejak melantai di bursa Vietnam tiga bulan lalu, saham VietJet sudah menguat 50 persen.”Kami tidak ingin menyembunyikan harapan kami untuk menjadi perusahaan Vietnam pertama yang mencatatkan saham di bursa asing,” ujar Nguyen Thi Phuong Thao.

Maskapai penerbangan murah asal Vietnam, VietJet Aviation Joint Stock Co, dikabarkan tengah dalam pembicaraan untuk melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) di bursa saham di luar Vietnam.VietJet saat ini menguasai hampir separuh pasar penerbangan domestik Vietnam. Kalau rencana itu terwujud, VietJet akan menjadi perusahaan Vietnam pertama yang melantai di bursa internasional.

“Kami telah didekati oleh beberapa bursa saham asing, termasuk London, Hongkong, dan Singapura yang menyatakan minat mereka terhadap saham kami,” ujar pendiri dan CEO VietJet Nguyen Thi Phuong Thao seperti dikutip dari Bloomberg, Senin (29/5/2017).Ia pun menyatakan bakal bertemu dengan petinggi bursa saham New York pada pekan ini. Rencana VietJet melantai di bursa saham asing sejalan dengan pelonggaran aturan yang diterapkan pemerintah Vietnam untuk mengizinkan lebih banyak investasi asing masuk ke negara itu.

Rifan Financindo 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s