Rifanfinancindo · Uncategorized

MNC Trade Syariah Didorong Tingkatkan Investasi di Pasar Modal

Syariah di Bursa Efek Indonesia (BEI), untuk menjadi terobosan | Rifanfinancindo

mnc-trade-syariah-bisa-tingkatkan-perekonomian-indonesia-jli
Rifanfinancindo

Fitur-fitur “Super Order” antara lain Trailing Order, If Matched Order, Break Order, Good Till Cancel (GTC) Order, dan Advanced Split Order.PT MNC Sekuritas resmi meluncurkan MNC Trade Syariah di Bursa Efek Indonesia (BEI), untuk menjadi terobosan baru bagi para investor dalam berinvestasi. CEO & Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, beragam produk pasar modal sangat dibutuhkan para pelaku pasar. Dengan makin banyaknya jenis diyakini bisa meningkatkan perekonomian saat ini.”Saya ingin garisbawahi pasar modal dalam kondisi ekonomi sekarang makin dibutuhkan.

Investasi meningkat, pasar modal meningkat,” ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (29/5/2017).HT menyampaikan, MNC Trade Syariah harus bisa disukseskan sehingga, bisa membantu menggerakan roda perekonomian. “Karena itu mari kita sukseskan bersama program ini dan pasar modal Indonesia karena akan meningkatkan perekonomian,” katanya.MNC Trade Syariah telah dievaluasi dan resmi mendapatkan sertifikat kesesuaian syariah dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI) dengan nomor 004.41.02/DSN-MUI/V/2016.

Selain itu, MNC Trade Syariah dikembangkan sesuai dengan aturan fatwa DSN-MUI No.80/DSN-MUI/III/2011. Sehingga, nasabah dapat bertransaksi saham sesuai dengan prinsip syariah, antara lain hanya dapat melakukan transaksi beli atas saham-saham perusahaan yang terdaftar di Daftar Efek Syariah (DES), hanya dapat membeli saham sesuai ketersediaan dana dalam Rekening Dana Nasabah (cash basis), tidak ada dana pinjaman (limit trading), tidak ada margin trading, tidak dapat melakukan transaksi short selling (penjualan saham yang bukan miliknya).

MNC Trade Syariah menawarkan fitur-fitur tercanggih untuk memantau pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia dan melakukan perintah transaksi sesuai dengan keinginan nasabah. Nasabah dapat mengakses data-data fundamental untuk semua saham yang ada di Bursa Efek Indonesia, chart/ grafik untuk menganalisa saham secara teknikal, laporan riset mengenai berbagai rekomendasi saham syariah, laporan portofolio, dan informasi atas Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI).Selain itu, fitur transaksi saham terbaik “Super Order” membantu nasabah dalam memaksimalkan profit dan meminimalisir potensi kerugian.

Luncurkan MNC Trade Syariah, MNC Sekuritas Bidik Nilai Transaksi Rp 481 Miliar | Rifanfinancindo

Direktur Utama MNC Sekuritas, Susy Meilina mengatakan, Indonesia merupakan negara muslim terbesar, sehingga memiliki potensi pasar yang menjanjikan di sekmen syariah.
“Dalam jangka panjang, Indonesia memiliki jumlah penduduk muslim terbanyak di dunia, pasti membutuhkan industri ekonomi syariah,” papar Susy di tempat yang sama.

Menurutnya, perkembangan ekonomi syariah di Indonesia belum sejalan dengan populasi muslim yang ada, sehingga MNC Sekuritas mencoba untuk menyeimbangkan dengan mengeluarkan MNC Trade Syariah.”Kami ingin memperkenalkan pasar modal syariah sejak dini, dan ini pun bertepatan dengan datangnya bulan Ramadhan,” paparnya.

PT MNC Sekuritas menargetkan rata-rata transaksi harian pada tahun ini meningkat 30 persen, atau menjadi Rp 481 miliar dibandingkan tahun sebelumnya Rp 370 miliar.
Peningkatan transaksi tersebut akan diikuti dengan bertambahnya nasabah, dimana pada sepanjang 2016 sebanyak 18 ribu dan tahun ini sebanyak 23.400 nasabah.

Direktur IT dan Online Trading MNC Sekuritas, Fifi Virgantria mengatakan,pertumbuhan transaksi tersebut seiring baru dikeluarkannya platform online trading syariah yaitu MNC Trade Syariah.”Kami harap ada pertumbuhan 30 persen, baik nilai maupun jumlah investor yang disumbang dari aplikasi ini,” tutur Fifi, Jakarta, Senin (29/5/2017).

Nurhaida: MNC Tak Pernah Berhenti Memajukan Pasar Modal Indonesia | Rifanfinancindo

Guncangan krisis global telah membuat pasar modal mengalami koreksi tajam. Oleh karenanya, investor domestik dibutuhkan untuk menyangga pasar modal, sehingga pasar modal Indonesia tidak hanya bergantung dari dana global. “Kalau bicara investor domestik kita bicara dua yaitu investor institusi dan retail. Investor domestik dari retail kita dari reksadana dan saham, hanya 1 juta investor, sehingga masih butuh didorong partisipasinya,” jelas Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida di Gedung Bursa Efek Indonesia, Senin (29/5/2017).

Menurutnya, guna mendorong partisipasi investor domestik, perlu adanya fasilitas yang menjadi wadah bagi para investor retail. Lebih dari itu, investor retail juga perlu pemahaman terhadap perdagangan pasar modal. Kendala yang ditemui selama ini, menurut Nurhaida, adalah minimnya literasi masyarakat tentang pasar modal. Oleh karena itu, Nurhaida sangat mengapresiasi kehadiran MNC Trade Syariah dari MNC Sekuritas.

Melalui MNC Trade Syariah tidak hanya meningkatkan trading online, Nurhaida juga berharap ada edukasi yang dilakukan oleh MNC Sekuritas kepada calon investor. “Terima kasih dan apresiasi yang tinggi bagi MNC Sekuritas khususnya dan MNC Group umumnya, bahwa acara ini betul-betul suatu komitmen nyata MNC yang tidak pernah berhenti memajukan pasar modal Indonesia,” ungkap dia. Saat ini,  MNC Sekuritas sudah memiliki 90 kantor cabang, sehingga menjadikan MNC Sekuritas sebagai sekuritas yang memiliki cabang terbanyak di Indonesia.

Rifanfinancindo

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s