PT Rifan Financindo Berjangka

Siap Digelar, Ini yang Seru di IIMS 2018

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 siap digelar bulan April mendatang | PT Rifan Financindo Berjangka

 

PT Rifan Financindo Berjangka

 

Salah satu inovasi di gelaran IIMS 2018, kata Hendra, adalah transformasi tiket, yang tidak lagi menggunakan tiket fisik. Tiket IIMS 2018 akan menggunakan sistem Near Field Communications (NFC). Sistem ini diklaim akan memudahkan pengunjung dan peserta pameran, dengan hanya melakukan tap pada gelang atau ID Card di pintu masuk pameran. Untuk mendukung sistem ini, Dyandra Promosindo pun bekerja sama dengan platform digital, Bukalapak.

Dalam IIMS 2018, Bukalapak memang menjadi sponsor utama dalam gelaran IIMS 2018. Menurut VP of Marketing BukalapaK, Bayu Syerli, Bukalapak ingin menjadi bagian dalam mendukung peminat hobi berbasis otomotif.

“Kami melihat IIMS semakin berinovasi dan semakin baik memberikan program seru bagi pengunjung IIMS 2018,” tuturnya.

Project Director IIMS, Hendra Noor Saleh, menuturkan, keikutsertaan dan apresiasi sejumlah brand otomotif dan industri pendukung otomotif di gelaran IIMS 2018 akan menjadi penanda peran penting IIMS 2018 dalam industri otomotif Indonesia.

“Selain itu, akan semakin meningkatkan kepercayaan terhadap kualitas pameran ini. Penyelenggaraan IMS 2018 ini juga akan semakin meningkat melalui beragam inovasi baru dan cangguh, seperti NFC (NFC) dan Infinite Experience, yang akan memberikan kenyamanan pada para pengunjung,” ujar Hendra.

Pun dengan adanya program unggulan berupa Test Drive. Pada tahun ini, IIMS 2018 juga akan menampilkan test drive mobil listrik.

Selain itu, ada pula program unggulan lain, berkumpulnya lima aosiasi audio mobil kelas dunia, yaitu CAN, IASCA, EMMA, MECA, dan USACI, untuk menggelar sebuah kontes audio mobil. Bersatunya lima asosiasi audio mobil kelas dunia ini dalam sebuah pameran otomotif ini diklaim sebagai kejadian pertama di dunia.

Secara keseluruhan, IIMS 2018 akan menghadirkan lebih dari 350 perusahaan dan menargetkan lebih dari 52 ribu pengunjung, dengan nilai transaksi diperkirakan mencapai 3,3 triliun rupiah.

Selain itu, IIMS 2018, yang akan tetap menggabungkan beberapa elemen otomotif, juga akan menghadirkan para pelaku di sektor industri aksesoris lewat dua organisasi, Perkumpulan Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan Gabungan Aftermarket Otomotif Indonesia (GATOMI).

Selama 11 hari penyenggalaraan, IIMS 2018 akan menampilkan lebih dari 30 acara unggulan. Salah satu program tersebut adalah hadirnya El Toro Locco atau Monster Jam, yang ditampilkan di area IIMS The Wheels of Giant.

Tidak hanya itu, dua brand roda empat asal Cina, DFSK dan Wuling, juga bakal meramaikan gelaran pameran otomotif tahunan tersebut.

Sementara untuk brand roda dua, sejumlah brand asal Jepang dan Eropa juga telah memastikan bakal menampilkan produk-produk andalannya. Brand-brand seperti Aprillia, BMW Motorrad, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, dan Vespa, akan menempati Hall C JIExpo Kemayoran.

( Baca : Mobil China hingga BMW dan Merchedes-Benz Bakal Ramaikan IIMS 2018 )

Gelaran pameran otomotif, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, bakal digelar pada 19 hingga 29 April 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Berbagai persiapan teknis dan koordinasi pun telah dilakukan oleh Dyandra Promosindo, sebagai penyelenggara salah satu pameran otomotif tahunan terkemuka di Indonesia tersebut.

Hingga hari ini, sejumlah brand roda empat telah memastikan bakal ambil bagian di gelaran IIMS 2018. Brand-brand tersebut antara lain, Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Honda, Hyundai, MINI, Mitsubishi Motors, Mercedes Benz, Suzuki, Toyota, dan BMW. Brand-brand tersebut nantinya akan menempati Hall A dan Hall B area JIExpo.

 

15 Brand Roda Empat Plus Roda Dua Ramaikan IIMS 2018 | PT Rifan Financindo Berjangka

Di sekitarnya, pengunjung dapat mengunjungi café, barbershop, hingga dapat membeli official merchandise IIMS 2018 secara eksklusif dan original yang ditandai dengan sticker hologram.

Nah! bagi Anda yang ingin membeli mobil baru, jangan lupa ikut test drive model yang sudah Anda bidik sebelimnya. Tak hanya untuk roda empat, roda dua pun menyediakan fasilitas ini.

Satu lagi yang tak boleh ketinggalan, buat anak-anak now yang suka ngevlog, ikuti kompetisi otovlog dan menangkan berbagai macam hadiah yang sudah disiapkan panitia.

IIMS 2018, tambah Hendra akan menampilkan lebih 30 program acara unggulan oleh pengunjung. Salah satunya dengan menghadirkan El Toro Loco atau Monster Jam yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat di area IIMS The Wheels of Giant. Kegiatan seru lainnya ada di IIMS Center Piece of Carni sebagai pusat dari seluruh kegiatan selama IIMS 2018 berlangsung.

Center Piece of Carni adalah pusat kemeriahan IIMS 2018 melalui bangunan dan kegiatan ikonik yang masih berhubungan dengan otomotif dan gaya hidup.

“Kembali hadirnya Center Piece of Carni juga menunjukkan bahwa IIMS bukan sekadar pameran yang menghadirkan mobil dan motor baru, tetapi juga sebagai ajang wisata dan edukasi otomotif bagi keluarga,” jelas Hendra yang akrab dipanggil Kohen.

Konsep IIMS 2018, kata Hendra akan menggabungkan beberapa elemen otomotif, antara lain dari sektor industri aksesoris melalui dua organisasi yaitu Perkumupulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan Gabungan Aftermarket Otomotif Indonesia (GATOMI).

Disebutkan Pahami PAHAMI akan menempati Hall B1 dan B2. Hall ini akan menghadirkan berbagai aksesoris roda empat seperti eksterior, interior dan audio mobil. Sementara Gatomi akan menempati Hall C1.

Sedangkan brand roda dua yang akan ikut berasal dari Jepang, Korea dan Eropa berada di Hall C. Mereka yang sudah memastikan untuk ikut adalah Aprilia, BMW Motorrad, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield dan Vespa. Honda dan Suzuki, akan menjadi satu bagian dengan brand roda empat seperti IIMS 2017 lalu.

Project Director IIMS 2018 Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, mengatakan, telah melakukan berbagai persiapan serta koordinasi teknis dengan pihak-pihak yang terlibat dalam pameran otomotif ini.

Update terbaru persiapan IIMS 2018, Selasa (20/2, PT Dyandra Promosindo Tbk, selaku penyelenggaran memastikan 15 brand kendaraan roda siap tampil memamerkan line up mobil terbarunya di IIMS 2018.

Ke-15 brand yang sudah menyatakan siap bergabung tersebut adalah Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi Motors, Mercedes-Benz, Suzuki, Toyota dan VW termasuk dua brand kendaraan roda empat asal negara China, yaitu DFSK dan Wuling Motors. Semuanya akan menempati Hall A dan D JIExpo Kemayoran.

Para Agen Pemegang Merek (APM) roda empat maupun roda dua menyatakan siap untuk memamerkan line up mobil terbaru mereka di IIMS 2018. Tak hanya menampilkan roda empat dan dua, pameran ini juga akan mengikutsertakan industri aksesori melalui dua organisasi, yakni Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (Pahami) dan Gabungan Aftermarket Otomotif Indonesia (Gatomi).

 

Diikuti 350 Peserta, IIMS Targetkan Transaksi Rp 3,3 Trilyun | PT Rifan Financindo Berjangka

Harga ini tentu sangat terjangkau jika Anda benar-benar mengincar perburuan mobil-motor-aksesori otomotif selama pameran. Bandingkan dengan harga tiket harian seharga Rp 50 ribu (Senin-Kamis) – Rp 70 ribu (Jumat-Minggu). Bahkan dengan tiket tersebut, akses VIP Day seharga Rp 150 ribu sudah termasuk.

Bukalapak juga berpotensi meningkatkan penjualan IIMS melalui program yang disiapkan khusus untuk pameran ini. “Kami ingin menjadi bagian untuk mendukung pehobi otomotif, termasuk di dalamnya penggiat industri otomotif. Kami melihat IIMS semakin berinovasi dan semakin baik setiap tahunnya. Sejalan dengan hal itu, Bukalapak menjadi sponsor utama dengan memberikan berbagai program seru bagi pengunjung IIMS 2018. “Kami siap mendukung IIMS 2018,” tutup Bayu Syerli, VP of Marketing Bukalapak.

Salah satu taktik meningkatkan penjualan dalam pameran adalah mempermudah akses. Untuk akses pengunjung, IIMS yang dihelat di Jakarta Fair Kemayoran, kini bisa menggunakan gelang atau ID Card berbasis NFC. Ya, sistem baru ini memungkinkan pengunjung memasuki arena pameran dengan mudah.

Tahun ini pula, IIMS menggandeng Bukalapak, platform jual beli digital sebagai sponsor utamanya. Lewat situs itu, masyarakat bisa mendapatkan tiket terusan IIMS seharga Rp 300 ribu yang bisa digunakan sepanjang pameran (11 hari). Untuk diketahui, sistem tiket terusan ini perdana diperkenalkan Dyandra pada IIMS 2018.

Dyandra yang mulai menggelar IIMS secara mandiri tanpa Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sejak 2014 memang tak main-main meneruskan kejayaan dan nama pameran ini. Terbukti dari jumlah peserta yang terus meningkat dan kualitas pameran yang terus dimodernisasi. Tahun lalu saja, IIMS membukukan total transaksi Rp 3,2 triliun. Kenaikan sekitar Rp 100 milyar pada periode ini, tentu dinilai cukup optimis.

Pameran otomotif nasional versi Dyandra Promosindo, Indonesia International Motor Show (IIMS) siap digelar 19-29 April. Pihak penyelenggara, menyatakan kesiapannya dengan merilis daftar peserta yang mengikuti pameran. Tak kurang 350 peserta yang mewakili brand otomotif dan pendukungnya bakal memajang produk andalannya.

Berbekal jumlah segitu, pihak panitia IIMS menyebut target transaksi bisa dicapai di angka Rp 3,3 triliun.“Kami mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh brand otomotif dan industri pendukung yang berpartisipasi dalam IIMS 2018. Keikutsertaan mereka menandakan peran penting IIMS 2018 dalam industri otomotif di Indonesia dan semakin meningkatnya kepercayaan terhadap kualitas pameran ini,” ujar Project Director IIMS, Hendra Noor Saleh dalam siaran persnya, hari ini (20/2).

PT Rifan Financindo Berjangka

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s