PT Rifanfinancindo Berjangka

Blue Bird Tunjuk Direktur Keuangan Baru, Sandy Permadi

PT Blue Bird Tbk (BIRD) mengangkat Direktur Keuangan yang baru pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) | PT Rifan Financindo Berjangka

 

PT Rifanfinancindo Berjangka

Pengalaman Sandy yang luas di bidang digital finance akan membawa nilai strategis bagi Blue Bird sejalan dengan pengembangan yang dilaksanakan ke depan. Sandy diharapkan dapat membantu perseroan untuk mencapai target dan memberikan pelayanan terbaik pada konsumen,” tutur Direktur Utama Blue Bird, Purnomo Prawiro.

Sementara itu, Sandy menuturkan bahwa Blue Bird adalah perusahaan yang memiliki komitmen jangka panjang dalam menerapkan excellence di bidang operasional dan layanan.

“Saya merasa sangat terhormat dan senang akan kesempatan untuk bergabung dengan perusahaan sebesar Blue Bird. Dengan pengalaman saya, saya yakin dapat memberikan kontribusi yang signifikan kepada setiap pelanggan setia Blue Bird,” tutup Sandy.

Pengalaman Sandy berkecimpung dalam industri e-commerce diharapkan mampu membawa banyak kemajuan pada perusahaan transportasi ini.

PT Blue Bird Tbk (BIRD) mengangkat Direktur Keuangan yang baru pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pagi ini di Gedung Bursa Efek Indonesia (23/02/2018).

Dia adalah Sandy Permadi yang telah berpengalaman luas di bidang keuangan, yaitu akuntansi, audit, manajemen keuangan, dan corporate actions.

( Baca : Blue Bird Remajakan Armada Taksinya dengan Avanza Transmover )

Blue Bird Diakuisisi Go-Jek, Apa Benar? | PT Rifan Financindo Berjangka

Sementara itu Direktur Utama Blue Bird Purnomo Prawiro mengatakan, saat ini Blue Bird dan Go-Jek sendiri memang telah menjalin kerjasama. Namun hal itu hanya sebatas kolaborasi menyematkan armada Blue Bird di platform Go-Jek. Kerjasama ini pun, diakuinya, terus berlanjut ditahun ini.

“Untuk tahun ini ada beberapa inisiatif untuk berkolaborasi. Seperti yang kita lakukan di tahun lalu dengan berbagai perusahaan di ekosistem digital, seperti Go-Jek dan Traveloka,” ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Dia mengatakan, tahun ini pengembangan bisnis Blue Bird masih berupa penambahan armada dan meningkatkan kolaborasi dengan perusahaan digital. Kendati demikian, dirinya enggan menyebutkan nilai dari pengembangan bisnis perseroan di tahun ini.

“Kolaborasi dengan Go-Jek dan Traveloka dioptimalkan dan rencana-rencana baru akan kami launch tahun ini. Dari inisiatif ini, kami harap ada perbaikan kinerja,” pungkasnya.

Itu hanya rumor, dan kami rasa tidak perlu mengelaborasi rumor tersebut,” ujarnya usai RUPSLB PT Blue Bird di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jum’at (23/2/2018).

Bahkan kata dia, bantahan ini bukan hanya dari pihaknya, tetapi juga dari pihak Go-Jek.

“Karena pihak Go-Jek pun sebelumnya telah mengatakan bahwa itu hanya rumor,” jelasnya.

Marketing Direktur PT Blue Bird Tbk, Amelia Nasution mengatakan, bahwa kabar tersebut hanyalah rumor. Dirinya pun enggan mengomentari kabar tersebut.

Kabar ini menyusul adanya suntikan dana dari PT Astra International Tbk (ASII) pada Go-Jek. Kabar tersebut pun membuat saham Blue Bird melesat 9,58% pada penutupan perdagangan Senin (12/2/2018).

PT Blue Bird Tbk (BIRD) membantah bila saham perusahaan taksi tersebut telah diakuisisi oleh Go-Jek. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Sebelumnya, beredar kabar bahwa perusahaan e-commerce Go-Jek telah mengakuisisi 20% saham emiten yang berkode BIRD ini.

Blue Bird Mengangkat Direktur Keuangan Baru. Siapa Dia? | PT Rifan Financindo Berjangka

Sementara itu Sandy mengatakan, Blue Bird perusahaan yang memiliki komitmen jangka panjang dalam menerapkan excellence di bidang operasional dan layanan. Didukung usaha untuk terus berinovasi seiring dengan perkembangan serta tuntutan pasar dan konsumen, Blue Bird akan terus menjadi market leader dan pilihan utama di mata konsumen. “Saya merasa sangat terhormat dan senang akan kesempatan untuk bergabung dengan perusahaan sebesar Blue Bird.

Dengan menerapkan pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki, khususnya untuk menyesuaikan dengan perkembangan dan perubahan-perubahan serta memanfaatkan berbagai peluang yang ditawarkan, saya yakin dapat memberikan kontribusi yang signifikan kepada setiap pelanggan setia Blue Bird,” tandasnya.

Menurutnya, pengalaman terakhir Sandy sebagai Direktur Keuangan di sebuah perusahaan e-commerce menjadi bukti keahlian Sandy di bidang digital finance maupun dalam retail online dan logistik. “Pengalaman Sandy yang luas di bidang digital finance digarapkan dapat membawa nilai strategis bagi Blue Bird sejalan dengan pengembangan yang dilaksanakan ke depan.

Manajemen sepenuhnya menyadari potensi dan kontribusi yang dapat diberikan Sandy dalam membantu perseroan mencapai target. Serta dalam waktu yang bersamaan memberikan pelayanan terbaik kepada para konsumen setia Blue Bird,” tuturnya.

Direktur Utama Purnomo Prawiro mengatakan, Sandy Permadi adalah profesional yang mengantungi banyak pengalaman di bidang keuangan. Meliputi akuntansi, audit, manajemen keuangan dan corporate actions.

“Perjalanan karir yang panjang telah membawa Sandy berkecimpung di berbagai bidang industri mulai dari otomotif, periklanan hingga e-commerce,” ujarnya di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Jumat (23/2).

Managemen PT Blue Bird Tbk (BIRD) resmi merombak jajaran direksi. Kemudian mengangkat Sandy Permadi sebagai Direktur Keuangan baru. Menggantikan Fransetya Hutabarat melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

 

PT Rifanfinancindo Berjangka

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s