Rifanfinancindo

Paket Internet Pangkas Harga dari Rp 149 Ribu Jadi Rp 60 Ribu

Bulan Ramadan dan Lebaran dijadikan momen penting bagi provider memanjakan para penggunanya | PT Rifan Financindo Berjangka

 

 

Rifanfinancindo

Smartphone-smartphone tersebut diantaranya adalah Samsung A, J, dan S series, Xiaomi Redmi 5 dan 5 plus dan 5A, Apple iPhone 5 hingga iPhone X, Lenovo K6 dan Lenovo Vibe, Motorola c Plus, Evercoss, Genpro, LG, Blackberry, Sharp, Haier, Himax, Hisense, Andromax, dan Nubia.

Namun, perlu diketahui, paket promo ini hanya berlaku pada penggunaan smartphone dan tidak bisa digunakan untuk perangkat modem atau mobile Wi-Fi Smartfren.

“Kini Smartfren bisa digunakan di banyak merek smartphone yang tersedia,” tukasnya.

Promo paket Super 4G Unlimited ini berlangsung hingga 2018. Tapi menurut Djoko, tidak menutup kemungkinan jika akan diperpanjang nantinya.

“Kita akan lihat animo masyarakat nantinya bagaimana. Kalau memang responnya bagus, kenapa tidak kita perpanjang masa berlakunya,” ujarnya.

Bulan Ramadan dan Lebaran dijadikan momen penting bagi provider memanjakan para penggunanya. Seperti yang dilakukan PT Smartfren Telecom Tbk, memangkas lebih dari setengah harga paket internet unlimited 4G selama 24 jam dengan harga dari Rp 149 ribu menjadi Rp 60 ribu.

“Tingginya penggunaan internet di Indonesia didominasi dari anak-anak milenial dan dewasa. Tapi buat sebagian masyarakat, harga paketan intenet ada yang bilang masih mahal dan beli dengan cara ngeteng. Untuk itu, kami hadirkan paket baru ini yang diharapkan bisa menjangkau lebih banyak lagi masyarakat menggunakan internet,” kata Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim saat acara Buka Bersama Smartfren di Jakarta, (28/5/2018).

Smartfren Geber Paket Unlimited Murah | PT Rifan Financindo Berjangka

Kalau cuma mengurangi harga Rp 10 ribu maka dinilai itu akan percuma karena semua bisa saja ikutan. “Nanti tidak habis-habis perangnya,” katanya.

Saat ini sendiri Smartfren punya sekitar sembilan jutaan pelanggan yang berkurang dari 11 juta karena proses registrasi. Targetnya, disebutkan Djoko, Smartfren ingin menambah sekitar 10 juta lagi.

Djoko pu mengklaim jika Smartfren sudah menyiapkan investasi untuk menambahkan pelanggan. Bahkan untuk penambahan pelanggan itu Smarftren tak harus menyiapkan investasi baru.

“Sudah..sudah ada. Kapasitas kami sudah bisa sampai 50 juta. Sudah ada kapasitas 50 juta kami tak akan takut. Maka dari dengan adanya produk ini pelanggan aktivasi tiga juta perbulan atau satu juta perbulan cukup,” pungkasnya.

Hadir di sela-sela acara, Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim mengatakan jika Super 4G Unlimited tak lain merupakan senjata pamungkas untuk merebut pelanggan lain. Karena diakuinya, persaingan kini semakin sengit.

“Produk terbaru ini merupakan bagian dari investasi brand. Karena kalau kita lihat kami masih menambah BTS, memperluas jangkauan, dan kapasitas. Tak ketinggalan paket terbaru ini,” ujar Djoko di Jakarta, Senin (28/5/2018).

“Sekarang ini kan kompetisi ketat sekali. Hampir semua (masyarakat) sudah punya nomor telepon kan. Jadi kalau kita mau menambahkan pelanggan artinya kita harus merebut pelanggan operator lain. Kalau mau merebut kita harus punya produk yang ungguan, secara kualitas dan harga,” tambahnya.

Oleh Smartfren paket terbarunya ini diberi nama Super 4G Unlimited. Dengan paket ini Smartfren memangkas biaya paket yang semula seharga Rp 149 ribu menjadi Rp 60 ribu.

Dengan mengaktifkan paket ini pelanggan bisa memiliki kuota 30 GB yang bisa dipakai selama satu bulan. Namun, dengan catatan ada Fair Usage Policy (FUP) atau batas pemakaian perhari sebesar 1 GB. Setelah mencapai batas 1 GB maka kecepatan akan turun menjadi 512 Kbps.

Akibat registrasi ulang kartu SIM prabayar, Smartfren harus rela kehilangan sekitar dua juta pelanggannya. Karenanya, operator telekomunikasi milik Sinarmas ini pun bertekad ingin menggeber kenaikan jumlah pelanggan.

Salah satu cara yang dihadirkan adalah dengan menghadirkan paket internet unlimited atau tanpa batas. Paket internet tanpa batas Smartfren ini diklaim bisa digunakan selama 24 jam nonstop.

( Baca : Bye-bye Bunga Kredit Rendah )

 

Pelanggan Turun 2 Juta, Smartfren Siapkan Paket Separo Harga | PT Rifan Financindo Berjangka

Untuk mengembalikan hingga menambah jumlah pelanggan setelah registrasi, Djoko menyatakan, Smartfren berusaha dengan menyediakan sejumlah paket untuk menarik masyarakat Indonesia. Salah satunya dengan menawarkan paket unlimited yang harganya dipotong hingga setengah harga.

Selain dengan menawarkan paket, mereka juga memperbesar jangkauan jaringannya untuk menarik pelanggan-pelanggan baru.

Kami memang enggak banyak seperti yang lain. Karena kami dari dulu pelanggan itu dari Andromax dan sama dari Mifi kan dari modem. Jadi banyak yang enggak ganti-ganti,” jelas Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, di Jakarta, Senin 28 Mei 2018.

Setelah registrasi prabayar, jumlah pelanggan Smartfren turun dari 11 jutaan menjadi 9 jutaan pengguna saja. Namun penurunan pelanggan Smartfren terbilang tak sebesar operator lainnya.

Registrasi prabayar berdampak pada penurunan jumlah pelanggan operator telekomunikasi. Semua operator mengakui hal tersebut, termasuk Smartfren.

Rifanfinancindo

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s