PT Rifan Financindo · Rifan Financindo · Rifanfinancindo

Ketika Akun Twitter Kemdikbud ‘Terjangkit’ Demam Korea

Kemdikbud  gagal fokus menjawab pertanyaan salah satu penanya| PT Rifan Financindo Berjangka Pusat

PT Rifan Financindo Berjangka Pusat

Demam K-pop dan K-drama masih menjangkiti sebagian besar masyarakat Indonesia. Tak ketinggalan pengurus akun Twitter Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yang gagal fokus menjawab pertanyaan di linimasanya karena demam budaya dari negeri ginseng tersebut.

“Pak, nama saya terdaftar salah. Guru bilang bawa akta kelahiran tapi aktanya hilang. Saya harus gimana ya pak?,” kicau akun dengan nama asli Mawar Sukma itu.

Sudah jadi hal yang lumrah jika admin akun sebuah instansi membalas pertanyaan yang diajukan oleh masyarakat. Seperti salah satunya adalah pertanyaan yang diajukan oleh akun @xmwrx terkait pengurusan akta kelahiran.

“Silakan urus dulu dokumen akta lahir kamu ke kecamatan atau Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Btw, PP kamu itu Ji Chang Wook ya? :),” ujar admin.

Mendapat pertanyaan, admin akun pun membalasnya dengan ramah. Namun, selain memberikan jawaban, sang admin rupanya juga penasaran dengan foto profil si penanya yang kala itu terpampang sosok pria oppa khas Korea Selatan.

Pertanyaan kocak yang dilontarkan oleh admin tak lama dibalas oleh Mawar yang mengatakan bahwa foto tersebut bukan Ji Chang Wook, melainkan Chanu personil dari Ikon. Sontak kicauan admin Kemdikbud ini mengundang perhatian netizen.

Aksi admin Twitter Kemdikbud ini hingga kini telah di-retweet sebanyak 1.770 kali dan mendapat like sebanyak 430.

Beberapa netizen ada yang menanyakan perihal kicauan admin tersebut. “Lol ternyata admin Kemdikbud juga fans Korea, bwahaha :v :D,” ujar akun @BayuDrughiESP.

Hebat! Ji Chang Wook Bikin Gagal Fokus Kementerian Indonesia | PT Rifan Financindo Berjangka Pusat

PT Rifan Financindo Berjangka Pusat

Berawal dari tweet @Kemdikbud_RI yang menanggapi pertanyaan mengenai siswi yang kesulitan mengurusi administrasi di sekolahnya. Akun Kemendikbud pun memberikan jawab lucu.

Ji Chang Wook membuat administrasi sekolah di Indonesia jadi salah fokus. Hal ini berawal dari akun twitter resmi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud).

Dalam jawabannya, akun @Kemdikbud_RI malah menanyakan foto profil yang digunakan oleh sang penanya. Akun Kemendikbud pun mengira foto profil yang si penanya adalah Ji Chang Wook.

Tentunya netizen pun melihat jawaban akun Kemendikbud sangat lucu. Pasalnya, Netizen tidak menyangka bahwa Ji Chang Wook diketahui oleh orang salah satu yang bertugas sebagai admin media sosial Kementerian di Indonesia.

Sontak siswi yang sedang menanyakan cara mengurus administrasi sekolah membantah bahwa foto profil yang digunakannya tersebut bukanlah aktor Kondang K2. Melainkan foto salah satu anggota iKON.

Akun Kemendikbud pun menjawab balasan yang diberikan siswi tersebut. Ia pun mengatakan, bahwa baru mengetahui ada kelompok vokal iKON di Korea Selatan.

Bahas Ji Chang Wook, Twitter Kemdikbud Bikin Heboh | PT Rifan Financindo Berjangka Pusat

PT Rifan Financindo Berjangka Pusat

AKUN resmi Twitter Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia membuat heboh netizen. Berawal dari tweet @Kemdikbud_RI untuk menanggapi pertanyaan @xmwrx yang kesulitan mengurusi administrasi di sekolahnya. Namun, di akhir tweetnya @Kemdikbud_RI malah menanyakan foto profil yang digunakan @xmwrx adalah aktor Korea Selatan, Ji Chang Wook.

Tweet yang diunggah Kamis 19 Januari 2017 ini mengundang reaksi netizen, dan memunculkan beragam komentar. Banyak netizen yang beranggapan jika admin akun resmi Kemdikbud ini seorang penggemar drama Korea atau K-Poppers. Salah satunya @PricessEVE_ yang membuat tweet “pak suka korea juga toh ternyata”.

Akun @xmwrx lantas menanggapi pertanyaan @Kemdikbud_RI, jika foto yang dipajangnya bukan Ji Chang Wook melainkan Jung Chanwoo yang merupakan personil dari Ikon. Akun resmi Kemdikbud pun kembali memberikan tanggapannya. “Hooo…. baru tau ada grup namanya ikon. Hehe .. Oke deh, semoga lancar urusan akta lahirnya :)”

Tak hanya itu, akun Instagram @lembe_turah yang memiliki jumlah pengikut 1,6 juta ikut membagikan tweet @Kemdikbud_RI. Cuitan itu pun memunculkan beragam komentar di saluran media sosial lain. Hingga berita ini diturunkan akun @Kemdikbud_RI belum menghapus tweetnya.

Sementara akun @eemmlly mengunggah foto Jung Chanwoo dan Ji Chang Wook dan mengatakan, sulit membedakan kedua selebritis asal Korea Seletan ini. Adapun tweet @cchanie68, jika akun resmi pemerintahan lainnya yang meniru @Kemdikbud_RI karena akan membuat keakraban dengan masyarakat.

PT Rifan Financindo

Leave a comment